, Olimpide Toki: Berkas dan Pembahasan: 5 Jam ternyata sudah di kembalikan

5 Jam ternyata sudah di kembalikan

adi begini ceritanya.
Saya sempatkan diri untuk mempromosikan blog ini demi pendidikan ke sebuah forum bernama Rumah Blogger yang bisa diakses disini.

Waktu itu ada yang tanya-tanya tentang C, kebetulan, kan blog saya tepat membahas tentang C, lebih-lebih menggunakan C sebagai program bahasa problem solving bagi beberapa algoritma-algoritma TOKI yang dirasakan tidak begitu mudah (alias sulit) sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi


Tiba-tiba, tidak beberapa lama setelah gua ngepost disana, ada seorang pengunjung yang mengatakan begini:

bro, gw masuk kesana yang keluar malah:

Maaf, blog di olimpiadetoki.blogspot.com telah dihapus


gimana tuh bro?? hehehehhehe

Gua jadi dek-dekan, takut gitu kalo sampai terjadi kenapa-kenapa dengan blog ini, aku juga yang pusing. Bukannya gara-gara template atau apa-apanya yang membuat gua pusing, gua pusing lebih kepada postinganku, yang aku takut kalo misalnya blog ini benar-benar dinonaktifkan, bagaimana nasib postinganku yang belum pernah dibackup.


Sekali lagi: Backup, backup, backup! Sempatkan membackup!

Lalu aku mencoba masuk dalam dashboard ku, setelah masuk, aku mendapati keadaan yang benar-benar memilukan seperti ini:


Saya lalu mencoba mengklik tombol Restore, dan muncul halaman ini:

Yang mengatakan bahwa permintaan Restorasi masih dalam proses.

nangih

Tak sabar dengan proses, dan sayang jika blog didelete oleh Google. So... I call Google. Aku mencoba mengontak google. Salah satunya pada situs resmi Google Blogger disini. Aku mendapatkan email dimana Google menyediakan tautannya, sehingga aku meng-email Google Blogger lewat situ. Saya meng-email tentang masalah penonaktifan blog olimpiadetoki. Karena nyatanya, ini bukan spam-blog, karena ini bertipe pendidikan.

Sekiranya telah menulis email. Saya nggak berhenti berjuang, saya lanjutkan perjalanan menuju sahabat karib Google Blogger. Yakni Google Student. Saya katakan kepada mereka, bahwa blog saya yang berisi pendidikan, bagaimana menggunakan bahasa pemrograman C, telah dinonaktifkan oleh Google Blogger, dan saya berharap dan meminta agar mendapat dukungan dari Google Student. Sehingga mungkin Google Student dapat menyelamatkan blog yang berisi pendidikan yang terkena spam-fighter robotnya Google Blogger ini.

Belum puas rasanya, langsung saya menuju tempat diskusi Google di sini. Di situs itu, saya memposting dua kali. Yang pertama pada topic yang sudah tersedia, kalau nggak salah, judulnya seperti ini: Sorry, your blog are not spam blog.

Didalam topik itu, terdapat beberapa korban yang mengalami imbas robot Spam seperti saya. Dan Google akan mereview blog-blog tersebut kalau mereka mau mempost URL mereka di sana. Akhirnya, saya juga mempost URL blog saya, dan mendeskripsikan background blog ini.

Tidak puas lagi, saya mencoba membuat topic baru. Disana saya mengeluarkan keluh kesah tentang Spam-Fighter-nya Blogger ini. Bahwa banyak blog yang bukan spam kok bisa terdetek sebagai spam-blog.

Puas, saya menunggu satu jam kembali sambil belajar. Beberapa menit sekali, saya mencoba membuka blog, namun yang ada masih saja tetap seperti ini:


putuscinteputuscintenangihnangih

Masih dilanda rasa takut yang menjadi-jadi, saya akhirnya memutuskan untuk tidur saja. Namun, sekita jam satuan, atau jam duaan begitu, saya langsung terbangun. Menyalakan speedy, komputer, dan sholat sebentar dengan berdoa agar blog dikembalikan.

Dan ketika saya mencoba mengetikkan alamat olimpiadetoki.blogspot.com pada address bar browse Google Chrome, yang tampak adalah: sorry we can't found this site. Akhirnya, dengan berjuang menggunakan FireFox, saya login kembali ke akun Google. Kenapa kok login pakai FireFox, kok tidak pakai Google Chrome? itu karena Google Chrome masih tahap beta!

Dengan FireFox, gua sudah mendapatkan dashboard normal tak ada masalah, seperti ini:



Saya sempat mengucapkan kata-kata syukur alhamdulillah karena blog saya telah di kembalikan. Saya coba view blog tersebut, dan ternyata bisa. Saya buka opera, dan ternyata bisa. Saya buka di Google Chrome, ternyata sudah tidak bermasalah.

Sehingga ringkasnya, malam itu blog saya di anggap spam oleh Blogger. Namun, pagi ini, jam 1-an, saya terbangun dan menyalakan komputer dan mendapati blog sudah normal. Cepat sekali. Professional.

Akhirnya, tidak terjadi apa-apa dengan blog ini, dan usahaku tidak sia-sia dalam memperjuangkannya



Begitu dari pengalaman pribadi saya, memang adakah yang berpengalaman sama dengan saya?


peacepeluk kangen ama blog ini!!!


You can standing your vote for this artcile:


Or you just wanna nookmark this post on:

  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks
  • Agregar a facebook



Comments

7 Responses to "5 Jam ternyata sudah di kembalikan"

Unknown said... October 15, 2008 at 12:29 AM

akhirnya~ hehehehe

makasih ya bro atas tutornya.... btw, tukaran link yuk... :D

troublemaker be said... October 15, 2008 at 12:54 AM

@Kaltim, ayuk, siapa takuut!

Anonymous said... October 15, 2008 at 1:50 AM

TOKI apaan sih? Swer deh gue kagak ngarti. Sekolah aja kagak pernah

troublemaker be said... October 15, 2008 at 2:24 AM

TOKI = Tim Olimpiade Komputer Indonesia bang!

Anonymous said... October 15, 2008 at 10:54 PM

Masukan yang bagus. (belajar dari pengalaman Anda)

Unknown said... October 18, 2008 at 6:24 AM

bro... nama gw bukan kaltim, tapi katim :D

ga pake hurup L... hohoho

n said... October 25, 2008 at 7:45 AM

tanya tanya
emangnya postingan bisa di backup??
gimana caranya??

*maav.sy memang amatiran*

tanya lagi
kenapa blog bisa dianggap spam??
gimana biar ngga dianggap spam???


anw, link km suda terpasang ;)
(yg OS itu lho. ada yg laen tah?)

-nindy kudou-

Post a Comment

Jangan malu-malu untuk menyampaikan atau membenahi source-code/artikel saya ya teman! Dan kalau mau berkomentar, silah saja disini:



Popular Article

Recent Post

Refresh Comment

Standing on me!

About me? Yes... I'm just a small child who is a junior and still learning about how to make a good program and is also efficient and user-friendly by using C Programming Language. I have never been involved at TOKI, but hopefully this year I can pass the TOKI's test! Hurray for all of us!


Be the followers